Entri Populer

Rabu, 19 Januari 2011

Tip Aman dan Nyaman dengan Bus

SEBAGIAN orang mungkin sulit mendapat kenyamanan di dalam bus sehingga akhirnya memilih moda transportasi lain seperti kereta, pesawat terbang atau bahkan kendaraan pribadi yang terjamin keamanan dan kenyamanannya. Namun jika Anda cukup lelah untuk berkendara pribadi atau dana sangat terbatas, alasan lain daerah tujuan Anda tidak terjangkau dengan kereta atau pesawat tidak ada salahnya Anda mencoba bus sebagai sarana transportasi. Berikut tip mudah agar Anda tetap nyaman bersama bus:


1. Langkah pertama adalah cari harga diskon sebelum membeli tiket. Biasanya untuk para manula, anggota militer, anak-anak dan mahasiswa mendapat potongan harga yang cukup signifikan.

2. Pastikan tiket Anda hanya untuk satu perjalanan bus. Hindari pembelian tiket yang di perjalananan menuju tempat tujuan Anda diharuskan membeli tiket lagi. Modus penipuan seperti ini sering terjadi dan sudah banyak penumpang yang dikecewakan tanpa banyak pilihan karena biasanya pembelian tiket diharuskan dalam kondisi mendesak, di tengah perjalanan atau bahkan sudah terlalu malam.

3. Pilihlah kursi yang Anda anggap paling nyaman. Agar mudah turun dan naik, pilihlah kursi yang paling pinggir. Posisi kursi ini juga baik untuk menghindari gangguan penumpang sebelah Anda. Namun jika Anda termasuk orang yang betah duduk dan lebih memilih tidur selama perjalanan, pilihlah kursi paling dalam di dekat jendela. Jika Anda ingin rebahan, kursi di bagian paling belakang sangatlah bermanfaat. Sedangkan kursi depan pada umumnya tidak memiliki lampu di atas kepala untuk membaca.

Hindari duduk di bangku yang letaknya persis di atas roda, karena sangat sensitif dengan gerakan dan akan membuat perjalanan Anda menjadi lebih lelah dari biasanya.

4. Kenyamanan bus juga harus dilengkapi wc atau kamar mandi, khususnya saat Anda melakukan perjalanan jauh.

5. Saat perjalanan jauh dan sempat istirahat di rumah makan, Anda berhak untuk bertanya berApa lama waktui yang disediakan supaya Anda bisa mengatur waktu untuk makan, ke kamar kecil, atau berdoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar